Baby Sensory Club

Halo Happy Mom, yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir juga! Program Happy Baby Sensory Play untuk Moms yang saat ini memiliki anak usia 2 tahun ke bawah, dan ingin mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.. Nah disinilah tempatnya!

HAPPY BABY SENSORY PLAY

Apa itu Happy Baby Sensory Play?

Happy Baby Sensory Play adalah program yang khusus dirancang oleh tim ahli psikologi perkembangan anak usia dini dalam bentuk sesi pertemuan yang berisi permainan stimulasi untuk melatih kepekaan indera pengelihatan, pendengaran, perasa, peraba, penciuman, pergerakan serta keseimbangan pada anak dibawah usia 2 tahun.

Mengapa bayi perlu stimulasi melalui sensory play?

Perkembangan anak tidak hanya berdasarkan pada faktor genetik saja, tetapi stimlulus lingkungan juga berperan penting dalam memperkaya wawasan dan pengalaman sebagai ‘data’ yang akan disimpan dalam otak anak. Saat anak mendapatkan stimulus (rangsangan) yang ditangkap melalui indera, maka stimulus tersebut akan dikirimkan ke otak, kemudian diproses oleh sistem syaraf pusat dan mengaktifkan indera untuk memberikan respon terhadap rangsangan tersebut. Tugas kita sebagai orangtua adalah memfasilitasi perkembangan dengan memberikan beragam stimulus sehingga memperkaya ‘data’ pengalaman yang akan disimpan di dalam otak Anak.

Bagaimana Sensory Play diterapkan pada bayi?

Melalui bermain yang terarah, anak akan dikenalkan pada berbagai macam rangsangan misalnya:

  1. Indera Peraba, misalnya tekstur, mulai dari halus, kasar, keras, lembek, padat, cair, lengket dan lain sebagainya.
  2. Indera Pengelihatan, misalnya warna, bentuk, cahaya, bayangan, gelap, dan lain sebagainya.
  3. Indera Pendengaran, misalnya suara ibu, suara lonceng, suara alat musik dan berbagai bunyi-bunyian lainnya.
  4. Indera Penciuman, misalnya wangi buah buahan, wangi makanan, wangi bunga, dan berbagai bebauan lainnya.
  5. Indera Perasa, misalnya rasa makanan renyah, rasa makanan lembut, rasa makanan asam, rasa makanan asin, dan rasa makanan manis.
  6. Pergerakan atau keseimbangan, misalnya saat akan mengangkat gelas yang berisi air penuh maka ia akan mengeluarkan tenaga secukupnya agar air tidak tumpah dan mengurangi tenaganya apabila akan mengangkat gelas dalam keadaan kosong.

Melalui rangsangan tersebut, maka kita dapat melihat 3 macam respon atau reaksi pada anak, yaitu:

  1. Respon yang lambat
  2. Respon yang tepat dan tetap tenang
  3. Respon yang terlalu cepat dan tak terkendali.

Dalam hal ini, Sensory Play bertujuan untuk mengantarkan Anak pada tingkatan respon yang tepat, dimana anak dapat merespon dengan tetap tenang dan siap sesuai dengan kondisi optimal otak.

Apa saja manfaat mengikuti sesi Happy Baby Sensory Play?

Manfaat Sensory Play untuk perkembangan Anak Adalah:

  1. Melatih perkembangan otak
  2. Melatih regulasi diri
  3. Meningkatkan bonding
  4. Membantu perkembangan bahasa, motorik halus kasar, kognitif, sosial emosional, dan kreativitas.

Sensory Play akan memperkaya pengetahuan dan pengalaman Anak yang akan disimpan sebagai ‘data’ dalam otak, sehingga menunjang kesiapan belajar anak kelak. Dengan mengikuti sesi ini, Moms dapat belajar, bermain sambil memberikan stimulasi yang tepat untuk perkembangan optimal si kecil. Moms dapat mempraktikannya sendiri di rumah kemudian, agar si kecil semakin terlatih dan peka terhadap rangsangan lingkungan sekitar.

Kemudian, dengan bertemu bersama Moms lainnya, juga tenaga psikologi kami, moms dapat berdiskusi, bertukar pikiran serta memperluas wawasan mengenai tumbuh kembang anak.
Kapan dan dimana Sesi Happy Baby Sensory Play diadakan?

Secara reguler, Sesi Happy Baby Sensory Play diadakan setiap hari rabu jam 09.00 pagi sampai dengan jam 10.00 pagi. Setiap sesi terbatas hanya untuk 10 pasang Ibu dan bayi. Secara reguler sesi Happy Baby Sensory Play akan diadakan di Happyclub.id , Jl. Candra Kirana No 01 , Perumahan Singgasana Pradana, Mekarwangi, Cibaduyut Bandung. Kelas kami dirancang khusus dengan material yang aman dan atmosfir yang menyenangkan untuk tempat bermain bayi. Tak perlu khawatir, kami juga selalu menjaga kebersihan ruangan serta kehigienisan alat permainan sehingga Ibu dan Bayi dapat bermain dengan nyaman, bebas dan tenang.

Agar tidak bosan, sesi Happy Baby Sensory Play juga kadang diadakan di tempat-tempat lain yang memungkinkan, seperti baby playground, baby swimming pool, atau bahkan di cafe, diselingi dengan seminar seputar tumbuh kembang anak usia dini.

Bagaimana cara untuk mengikuti Happy Baby Sesnsory Play?
Karena terbatas, moms bisa segera mendaftar melalui DM Instagram kami, atau menghubungi:
Kak Wulan : 081214660010 . Untuk saat ini, sesi Happy Baby Sensory Play berlaku HARGA PROMO, yaitu Rp. 75.000 /pertemuan. Ayo Moms, jangan lewatkan kesempatan berharga ini, karena masa emas si kecil tak akan terulang kembali! ??