Belajar Cara Memelihara Binatang Peliharaan

Masuklah kita pada permainan inti, yaitu simulasi memelihara binatang peliharaan. Pertama, sahabat kecil diminta mencari mainan binatang peliharaan yang tersembunyi di dalamemelihara binatang peliharaanm boks berisi tanah. Ceritanya sahabat kecil akan mengadopsi binatang peliharaan. Ada yang memilih kucing, anjing, ayam, bebek dan lain lain. Sahabat kecil memang paling suka nih.. kalau main tanah ya… ?? Eits.. tapi selalu ingat untuk cuci tangan yang bersih ya sesudahnya.

Nah, karena binatang yang kita akan pelihara ini kotor, maka kita mandikan dulu yuk.. supaya mereka bersih, wangi dan cantik ya.. seperti pemiliknya! ??

Waktunya memberi makan! Di sini kakak sudah menyiapkan cups dengan muka binatang peliharaan, kemudian sahabat kecil akan memilih makanan yang disukai binatang peliharaan. Misalnya kucing suka ikan, hamster suka kuaci, dan lain-lain. Lucunya saat kak Lina bertanya “kalau ikan untuk siapa ya?”.. tiba tiba ada yang menjawab “Untuk aku.. aku suka ikan!” jawab salah satu sahabat kecil ?? Hehehe.. bukan kucing saja yang suka ikan kok.. kakak juga suka ikan lhoo… Sahabat kecil di rumah suka ikan juga kan?

Dimandikan sudah.. diberi makan sudah.. hm.. apalagi yang belum ya? Oh ya! kita siapkan kandang tempat ia akan tinggal yuk.. kita hias dengan cantik kandangnya agar ia betah tinggal didalamnya yaa… ??

Mau lihat hasilnya seperti apa? yuk lihat di postingan memelihara binatang peliharaan berikutnya yaaa….

#rumahbermain #bermainjenius #peliharaankesayanganku #mengenalbinatang #belajarbermain #anakusiadini #perkembangananak #kegiatananak #kidsactivity #playdatebandung #rumahbermainbandung #pusatperkembangananak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*