Cara Berjemur Yang Benar Bagi Anak di Pagi Hari

Happymoms sudah mengetahui manfaat sinar matahari, lalu, bagaimana cara berjemur yang benar bagi anak di pagi hari agar mendapatkan manfaat secara maksimal? Berikut ini cara berjemur yang benar Mom:

  1. ? Waktu yang paling baik untuk menikmati matahari pagi adalah sekitar jam 7 – 9 pagi dan selama 15 menit saja. Menjemur terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan si kecil. jadi.. perhatikan waktunya juga ya Mom..
  2. ? Pakaikan si kecil kacamata hitam untuk melindungi lensa dan retina si kecil untuk mencegah kerusakan mata yang diakibatkan sinar matahari.
  3. ? Tutupi kepala si kecil dengan topi untuk mencegah rambut terbakar matahari. Rambut si kecil yang lembut akan mudah kering dan kemerahan jika terbakar sinar matahari.
  4. ? Perhatikan cuaca dan terik matahari. Jika suhu di luar terlalu dingin, maka berjemur bisa dilakukan di dalam ruangan yang terkena sinar matahari. Matahari yang terlalu terik juga tidak baik bagi kesehatan kulit dan rambut si kecil. Jadi berjemurlah bersama si kecil saat matahari masih hangat, tidak terlalu terik dan angin di luar tidak terlalu dingin.

    Nah sudah siap kan untuk berjemur menikmati matahari pagi bersama si kecil? ? Yuk kita nikmati dan syukuri anugerah Tuhan melalui sinar matahari pagi ini! Selamat berjemur! ?

Sumber : www.dokteranak.org

Happymoms sudah mengetahui manfaat sinar matahari, lalu, bagaimana cara berjemur yang benar agar mendapatkan manfaat secara maksimal? Berikut ini caranya Mom: ? Waktu yang paling baik untuk menikmati matahari pagi adalah sekitar jam 7 – 9 pagi dan selama 15 menit saja. Menjemur terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan si kecil. jadi.. perhatikan waktunya juga ya Mom.. ? Pakaikan si kecil kacamata hitam untuk melindungi lensa dan retina si kecil untuk mencegah kerusakan mata yang diakibatkan sinar matahari. ? Tutupi kepala si kecil dengan topi untuk mencegah rambut terbakar matahari. Rambut si kecil yang lembut akan mudah kering dan kemerahan jika terbakar sinar matahari. ? Perhatikan cuaca dan terik matahari. Jika suhu di luar terlalu dingin, maka berjemur bisa dilakukan di dalam ruangan yang terkena sinar matahari. Matahari yang terlalu terik juga tidak baik bagi kesehatan kulit dan rambut si kecil. Jadi berjemurlah bersama si kecil saat matahari masih hangat, tidak terlalu terik dan angin di luar tidak terlalu dingin. Nah sudah siap kan untuk berjemur menikmati matahari pagi bersama si kecil? ? Yuk kita nikmati dan syukuri anugerah Tuhan melalui sinar matahari pagi ini! Selamat berjemur! ? Sumber : www.dokteranak.org Gambar: Google search #manfaatberjemur #selamatpagi #mataharipagi #tumbuhkembanganak #anakusiadini #manfaatmatahari #kesehatananak #tipsparenting #tipskesehatan #tipskeluarga

A post shared by happyclub.id (@happyclub.id) on

Gambar: Google search

#manfaatberjemur #selamatpagi #mataharipagi #tumbuhkembanganak #anakusiadini #manfaatmatahari #kesehatananak #tipsparenting #tipskesehatan #tipskeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*