Category "News"

18Feb2018

Ini dia kegiatan kami bersama sahabat kecil di Happytribe kemarin. Bermain dan mengenal binatang peliharaan, seperti biasa kita akan mengawali kegiatan dengan lagu-lagu dan menari agar sahabat kecil lebih bersemangat lagi dan untuk yang baru pertama kali datang, menyanyi dan menari membuat mereka lebih mudah untuk beradaptasi dan berkenalan dengan teman-teman lainnya ?

Kemudian.. seperti biasa, kita akan mengawali kegiatan bermain dan mengenal binatang peliharaan dengan berdoa sesuai agama masing-masing. Khusus untuk yang beragama Islam dan Kristen, kita membentuk grup untuk berdoa bersama. ??

Yay.. kemudian kita mulai permainan pertama kita! yaitu menebak nama binatang yang ada pada dadu binatang, lalu mencari tahu apa makanan kesukaan binatang tersebut dan kemudian mengimitasi bagaimana cara binatang tersebut bergerak. Ternyata sahabat kecil di sini sudah hebat-hebat lhoo… mereka mengetahui hampir semua jawabannya! ??

Simak lagi cerita selanjutnya di posting berikutnya ya…

#rumahbermain #bermainjenius #peliharaankesayanganku #mengenalbinatang #belajarbermain #anakusiadini #perkembangananak #kegiatananak #kidsactivity #playdatebandung #rumahbermainbandung #pusatperkembangananak

18Feb2018

Masuklah kita pada permainan inti, yaitu simulasi memelihara binatang peliharaan. Pertama, sahabat kecil diminta mencari mainan binatang peliharaan yang tersembunyi di dalamemelihara binatang peliharaanm boks berisi tanah. Ceritanya sahabat kecil akan mengadopsi binatang peliharaan. Ada yang memilih kucing, anjing, ayam, bebek dan lain lain. Sahabat kecil memang paling suka nih.. kalau main tanah ya… ?? Eits.. tapi selalu ingat untuk cuci tangan yang bersih ya sesudahnya.

Nah, karena binatang yang kita akan pelihara ini kotor, maka kita mandikan dulu yuk.. supaya mereka bersih, wangi dan cantik ya.. seperti pemiliknya! ??

Waktunya memberi makan! Di sini kakak sudah menyiapkan cups dengan muka binatang peliharaan, kemudian sahabat kecil akan memilih makanan yang disukai binatang peliharaan. Misalnya kucing suka ikan, hamster suka kuaci, dan lain-lain. Lucunya saat kak Lina bertanya “kalau ikan untuk siapa ya?”.. tiba tiba ada yang menjawab “Untuk aku.. aku suka ikan!” jawab salah satu sahabat kecil ?? Hehehe.. bukan kucing saja yang suka ikan kok.. kakak juga suka ikan lhoo… Sahabat kecil di rumah suka ikan juga kan?

Dimandikan sudah.. diberi makan sudah.. hm.. apalagi yang belum ya? Oh ya! kita siapkan kandang tempat ia akan tinggal yuk.. kita hias dengan cantik kandangnya agar ia betah tinggal didalamnya yaa… ??

Mau lihat hasilnya seperti apa? yuk lihat di postingan memelihara binatang peliharaan berikutnya yaaa….

#rumahbermain #bermainjenius #peliharaankesayanganku #mengenalbinatang #belajarbermain #anakusiadini #perkembangananak #kegiatananak #kidsactivity #playdatebandung #rumahbermainbandung #pusatperkembangananak

15Feb2018

Sekarang ada promo Get Cash Reward By Member Get Member!
Jadiii.. kalau mom punya saudara, teman, rekan kerja, tetangga atau kenalan yg memiliki anak usia 2-6 tahun, yuk ajak untuk mencoba trial di Happyclub! Kemudian jika yang mom ajak ini menjadi member, maka mom langsung mendapatkan cash reward senilai Rp. 100.000 dari kami! ??
Promo ini tidak terbatas jumlah ya.. Mom boleh ajak seeebanyak-banyaknyaaa ??
Promo ini berlaku sampai bulan April 2018.

#cashreward #cashback #membergetmember #rumahbermainanak #bermainjenius #bermainbersamasahabat

12Feb2018

Halo Happyfamily! Apa kabar hari ini? ?

Wah senang sekali ya, hari Sabtu dan Minggu Tgl 10 dan 11 Februari kemarin kita bermain bersama sambil mengenal hewan ternak. Kakak Happyclub mau mengingatkan kembali, main apa saja kita kemarin, nah berikut ini ringkasannya:
? Pertama, kita berkenalan dengan sapi betina, atau sebut saja ibu sapi. ? Kita bersama-sama bermain memerah susu sapi yang terbuat dari sarung tangan karet.
Walaupun hanya pura-pura, tapi rasanya seperti betulan loooh… Ternyata susu hasil perahan itu tidak boleh langsung diminum ya sahabat kecil.. harus melalui proses sterilisasi dulu untuk menghilangkan kotoran dan bakteri jahatnya. Setelah proses sterilisasi atau dimasak, baru deh bisa kita minum susunya! Yuummm… Sehat dan bergizi loh! Kalau Sahabat kecil mau cepat tinggi, harus rajin minum susu dan berolahraga ya!
?Ok, Lanjuuut… Kemudian kita berkenalan dengan ayam. Di permainan kali ini, kita menyusun kartu siklus hidup ayam! Yaitu dimulai dari induk yang bertelur, kemudian telur tersebut dierami atau ‘dipeluk’ sampai menetas. Saat menetas, keluarlah anak ayam yang lucu. ? Kemudian anak ayam yang ceria dan suka berkotek ini diberi makan hingga besar. Jika sudah dewasa dan ternyata ia adalah ayam bertina, maka ia pun akan menghasilkan telur lagi! Telur ayam juga mengandung banyak vitamin dan mineral, sehingga jika kita makan, tubuh kita akan menjadi kuat dan sehat!
? Terakhir yang tak kalah seru adalah, kita membuat kerajinan tangan, yaitu dengan menempel bulu domba yang terbuat dari kapas ke atas siluet gambar domba. Caranya adalah, kita ambil sejumput kapas, lalu kita bentuk menjadi bulatan dengan menggunakan telapak tangan, baru deh kemudian kita tempel. Tak lupa kita berikan mata dan senyuman lebar pada muka domba. Lihat deh hasil karya kami.. bagus bagus kaaan?! ?
Hei! ternyata keseruan belum berakhir looo… kita dikunjungi oleh kakak kakak dari @octagonstudio . Mereka juga punya permainan seru yang namanya kartu ANIMAL 4D. Jadi.. kalau kita download aplikasinya, kemudian kita jalankan dan kita scan menggunakan tablet atau smartphone maka… Jeng..Jeng..Jeng.. Binatangnya jadi hidup! ? Kita bisa dengar suaranya, dan yang paling serunya lagi, adalah beberapa binatang bahkan bisa kita beri makan juga! KEREEEN! ?
Nah.. Seru sekali ya! Semoga Kegiatan HappyTribe Mengenal Binatang Ternak ini bermanfaat buat adik-adik dan kita semua….Untuk sahabat kecil yang belum bisa ikut di kegiatan kemarin, ayo jangan sampai ketinggalan lagi keseruan di permainan kita minggu depan ya… Daftar sekarang yuk!

 

30Jan2018

Happyclub mengajak anak belajar bertani. Selamat sore sahabat happyclub. Apa kabarnya hari ini? Semoga tetap ceria dan semangat yaaaa. Nihh kita mau sharing pengalaman kita sabtu kemarin menjadi petani sehari di @tani_kota . Seru bangetttt lohhhhhh.

Hari ke 1

Saat datang kesana kita dikenalkan dengan Ka Samsul yang akan memandu kita bertani disana. Kemudian kita disana diajak bermain, berjalan2 dan mengenal pengetahuan baru. Pertama kita memetik jagung. Ituloh sayuran yg kuning kuning yg suka di sayur asem atau perkedel. Hehehhee.

Teruuus kita melihat rumah bayi yang isi nya tanaman-tanaman bayi hihihi lucu banget. tanaman yg masih bayi belum bisa ditanam di tanah bebas karena dia masih kecil dan harus mendapat perawatan khusus. Kemudian kita berjalan ke tempat binatang ya ampunnn seru sekaliiiii. Ada bebek, ada angsa dan ada entog, ayooo sudah tau belum bedanya? Hehehehe. Eh disana ada binatang berkaki empat juga loh ada kambing kecil. Kemudian kita diajak menanam bibit bunga, menanam padi dan menangkap ikan. Seru banget kaaaan. Banyak sekali pengalaman dan pelajaran di hari bermain di hari sehari menjadi petani kemarin. Siap untuk berpetualang di lain hari? Yeaaaayyy. #happyclub #happytribe#activitykidsbandung #petanicilik

Hari ke 2

Waktunya panen! Asyiik! ?
Pada kegiatan minggu2 sblmnya sahabat kecil sudah mulai dikenalkan dgn tanaman, sayuran dan buah, maka ini saatnya kita menikmati panen!


Yuk, kita alami bagaimana meriahnya musim panen, dengan memanen sayuran di @tani_kota
Untuk info pebdaftaran bisa dilihat di posting sebelumnya yaa.. segera daftar, karena kuota hanya untuk 20 peserta.
#petanikecil #belajarbertani#tumbuhkembanganak #naturalis#kecerdasannaturalis #perkembangananak#aktifitasanak #aktifitasanakbandung

16Jan2018

Hai Happy Parents, bagaimanakah tips supaya anak belajar mengenal sayur dan buah? Ikutin kegiatan bersama kami happyclub, untuk mengenal sayur dan buah dengan cara yang menyenangkan.

?Happy Parents pasti tahu betul pentingnya konsumsi buah dan sayur untuk tumbuh kembang si kecil kan?

?Sekarang adalah saat yg tepat bagi si kecil untuk mengenal sayur dan buah dengan cara yg menyenangkan!

?Happytribe kali ini akan menstimulasi indera peraba, pengelihatan, penciuman dan perasa sahabat kecil untuk lebih peka dalam mengenal bentuk, tekstur, bau dan rasa dari berbagai sayur dan buah.

?Misi pertama adalah si kecil akan mencari sayur dan buah dengan cara meraba sehingga terasa tekstur kulitnya. Menyenangkan deh! ?

?Misi kedua adalah kita akan membelah buah dan sayur, sehingga terlihat bagian dalamnya. Lalu kita berkreasi bersama menghias tas yg dapat dibawa pulang! Yay! ?

?Misi terakhir yg paling seru adalah.. Sahabat kecil dan orang tua akan bekerja sama sebagai team dalam menebak nama sayur dan buah.

Wah pasti seru ya minggu ini! ?
Yuk segera daftarkan si kecil, kuota terbatas ya!

Trial : Rp. 100.000 sudah termasuk tiket masuk anak, orang tua atau pendamping, kegiatan, tote bag, observasi dan konsultasi perkembangan anak.

Untuk pendaftaran dapat melalui:
Wulan : 081214660010
Corry : 081394380935
Daftar sekarang ya!

10Jan2018

@happyclub.id – Hai sahabat happyclub.  Acara kami berkunjung ke kantor pemadam kebakaran bandung kemarin seru sekali lohh! Pertama kita diberikan penjelasan mengenai cara yang tepat ketika kita menghadapi api kecil maupun api besar bersama kak citra dari pihak damkar. Kemudian kita juga diberikan penyuluhan cara mematikan api yang sesuai menggunakan apar (alat pemadam kebakaran). Setelah itu kita berkeliling menggunakan mobil damkar. Daaaaan tiba saatnya sikecil bermain air yeaaaayy ?

Banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang kita bisa ambil dari kegiatan kemarin. Terimakasih ya para pejuang pemadam kebakaran ??
#happyclub #happytribe #bermainjenius #pendidikananakusiadini #playdate #pemadamkebakaranbandung #firefighter #kidsactivities #kegiatananak #damkarindonesia113

@happyclub.id – Repost from @syarifahamelia_surya – Bbrp hari lalu, saya sama Al ke warung bareng:
Ibu warung: Siapa namanya?
Al: Fireman Altamish! *cadeltapipede
Saya: *ketawatiwigakaruan*

Hari ini AlhamdulIllah kesampean tuh cita2nya buat interaksi lgsg sama Fireman Kota Bandung ?‍? ?
Thx alot for @happyclub.id for such a precious experience! Gamau ketinggalan aahh event2 berikutnya!

#preschoolbandung
#funandfineeducation
#ameliasyarifahstory #kidsactivitybandung

15Dec2017

Asik sekali, di minggu ke-2 Desember kemarin Happyclub melakukan kegiatan piknik keluarga bersama happyclub,  semi-piknik! (gak jadi di tikar gara-gara gerimis). Tapi tentunya tidak menghalangi kebahagiaan sahabat kecil Happyclub bermain bersama keluarga.

Sebagai awal kegiatan, kami bermain lempar bola loh! Sahabat kecil Happyclub harus bergelantungan dibelakang orang tua tanpa dipegang sambil orang tua melemparkan bola ke dalam baskom yang telah tersedia. Kegiatan kedua, orang tua dan anak bersama-sama mengambil pompom yang tersembunyi di dalam pasir dengan tangan yang terikat. Kegiatan ketiga, sahabat kecil Happyclub membantu orang tua memasak! Wah mereka pintar sekali memotong sayur dan buah dengan dampingan orang tua.

Nah, kegiatan kali ini adalah sebagai kegiatan Happytribe terakhir sebelum tahun baru. Tetapi jangan bersedih dulu ya moms dads! Tanggal 17 Desember ini, Happyclub mengadakan acara besar dengan tema “Candy Land Adventure” dengan beragam acara seru di dalamnya! Jangan lupa daftarkan si kecil di acara menarik ini yaaaaa dan ikuti terus informasi dari kami.

4Dec2017

Selamat hari minggu keluarga hebat Happyclub!

Sudah tau dong bahwa di bulan Desember ini tema kegiatan Happyclub adalah Ikatan Emosi Anak dengan Orang Tua. Nah, untuk kegiatan di minggu pertama di bulan ini judulnya “Bahagia Bersama Keluarga”. Senang sekali melihat tawa bahagia sahabat kecil Happyclub saat bermain dengan Orang Tua hebat mereka ?

Pertama, mereka bermain Hula Hut. Disini satu team keluarga hebat harus membuat benteng dari Hula Hut, lalu menjaga benteng tersebut agar tidak dihancurkan oleh team keluarga lainnya. Kedua, anak harus lompat dilingkaran mengikuti instruksi dari sang ibu, lalu memeluk ibu di akhir lompatan. Ketiga, anak memeluk sang ayah sambil menyuapi snack untuk ayah dari belakang. Dan terakhir, masing-masing keluarga melakukan sesi foto dengan polaroid lalu si kecil menempelkan stiker di foto tersebut. Wah seru sekali yaaaa!

Buat keluarga hebat di luar sana yang belum sempat bergabung di kegiatan Happyclub kali ini, jangan sampai terlewat untuk mendaftar lagi yaaa. Karena kegiatan Happyclub lainnya tidak kalah menyenangkan!

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya, Sahabat Kecil Happyclub!

27Nov2017

Halo keluarga hebat!

Kakak-kakak Happyclub sedih deh tema bulan ini “Pengenalan Profesi” udah berakhir ? tapi, kakak-kakak senang melihat sahabat kecil Happyclub menikmati seluruh kegiatan di bulan November ini ?

Pada kegiatan Pilot Cilik kemarin, kita ditemani oleh kakak dari Bandung Pilot Academy. Kami diajak mengenal jenis-jenis pesawat terbang, dan semua pintar menjawab loh. Lalu, sahabat kecil Happyclub diajak membuat craft pesawat. Setelah itu, adik-adik diajak berkeliling melihat pesawat-pesawat di Hanggar dan berfoto dengan pesawat disana.

Demikian kegiatan kami sebagai penutup tema “Pengenalan Profesi” pada bulan ini moms! Mohon maaf kalau masih ada kekurangan pada kegiatan bulan ini yaa. Bagi yang melewati tema bulan ini, kakak-kakak masih punya kegiatan menarik lainnya di bulan Desember loh! Ikuti terus informasi di Instagram Happyclub ini yaaaa