Cek Bakat dengan Sidik Jari

Wallpaperforme dot com

Cek bakat dengan sidik jari? Apa tes ini benar-benar bisa memberikan hasil yang akurat? cek bakat dengan sidik jari merupakan sebuah metode yang dapat menganalisis bakat, kecerdasan, gaya belajar, hingga karakter seseorang.

Mengapa harus menggunakan cek bakat dengan sidik jari? Mengingat sidik jari setiap manusia itu berbeda dan bersifat permanen, sehingga sidik jari bisa menjadi ‘jembatan’ untuk memetakan fungsi otak bahkan mengungkapkan segala rahasia kepribadian si pemiliknya.

Proses cek bakat dengan sidik jari ini tergolong cepat dan hasilnya cukup akurat. Namun bagaimana dengan harganya? Biaya cek bakat dengan sidik jari sekarang ini relatif terjangkau. Salah satu tempat analisis sidik jari di Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah Happy Club (www.happyclub.id). Biayanya sangat terjangkau ditambah manfaat dari hasil tes yang bisa membantu mengembangkan minat dan kepribadian anak.

 

Sebenarnya apa sih tes analisis sidik jari itu? Berikut ini beberapa fakta dari ilmu yang diambil dalam cek bakat dengan sidik jari dan penting Anda ketahui:

netsolhost.com

Tes Ini Berbasis Konsep Multiple Intelligence

Multiple Intelligence atau kecerdasan majemuk/berganda dicetuskan pertama kali oleh Howrad Gardner pada tahun 1983. Menurut Gardner, kecerdasan manusia bukanlah merupakan sebuah konsep tunggal atau bersifat umum. Namun sebagai beberapa set kemampuan spesifik dan semuanya berupa perwujudan fungsi dari bagian otak yang terpisah.

 

 

es Analisis Ini Menggunakan dikotomi “otak Kiri vs otak Kanan”

Walaupun ada pembagian kerja di masing-masing otak, namun faktanya otak kanan dan kiri tidak pernah terisolasi. Dalam artian otak kanan dan kiri satu sama lain selalu bekerja sama saat hendak melakukan sesuatu. Dengan kata lain, otak kanan dan kiri ini sama-sama dibutuhkan untuk proses berpikir logis maupun berpikir kreatif.

 

http://www.scottsdaledaycare.com

Tes Ini Menyebutkan “Masing-masing Sidik Jari Berhubungan dengan Lobus Otak yang Berbeda-beda”

Sidik jari faktanya memang terhubung dengan otak. Sebagai bagian dari kulit, sidik jari ini berfungsi sebagai reseptor atau bagian tubuh yang menerima rangsangan atau sensor dari lingkungan. Oleh karena itu sidik jari akan terhubung dengan saraf-saraf sensorik yang berujung pada lobus parietal otak. Selain itu, sidik jari juga menjadi bagian dari jari yang menjadi alat gerak sehingga otomatis menjadikan sidik jari terhubung dengan saraf motorik yang berasal dari lobus parietal otak.

woolworthsbabyandtoddlerclub.com.au

Tes Analisis Sidik Jari Bisa Membaca Kecerdasan Seseorang

Ada beberapa penelitian yang bisa menunjukkan jika tes analisis sidik jari ternyata bisa membaca kecerdasan seseorang. Salah satu penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan hasil jika keterbelakangan mental bisa dideteksi dari karakteristik sidik jari.

woolworthsbabyandtoddlerclub.com.au

Tes Sidik Jari Menggunakan Ilmu Dermatoglyphic

Hal lainnya yang bisa menjadikan Anda percaya jika tes analisis sidik jari benar-benar terbukti hasilnya adalah, karena tes ini menggunakan ilmu dermatoglyphic. Ilmu ini umumnya digunakan untuk dua hal, yaitu : sistem identifikasi identitas melalui sidik jari seseorang seperti sidik jari pada KTP, paspor, dll. Lalu digunakan juga untuk mengevaluasi keterbelakangan mental pada anak.

Dalam riset deermaoglyphics ini, sidik jari sudah muncul pada janin saat berusia 13-19 minggu sewaktu dalam kandungan. Tidak hanya mengubungkan dengan kecerdasan, para peneliti sekarang pun menjadikan sidik jari sebagai ‘jembatan’ untuk mengetahui kesehatan fisik dan mental seseorang.

 

Banyak sekali ilmu yang ada dalam tes analisis sidik jari ini. Hal ini sebagai penguat jika hasil tes sidik jari memanglah bisa dipertanggungjawabkan. Bagi Anda yang ingin mengetahui minat dan bakat anak, maka tidak ada salahnya untuk cek bakat dengan sidik jari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*