Manfaat Sinar Matahari Buat Anak

Manfaat sinar matahari buat anak sangat dibutuhkan, khususnya pada pagi hari. Paparan sinar matahari secukupnya bisa membantu tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Kali ini happyclub ingin memberikan informasi seputar manfaat sinar matahari buat anak-anak.

Selamat pagi Mom ? Cerah ya cuaca hari ini.. Ayo kita luangkan waktu dan manfaatkan kebaikan dari matahari pagi ini.? Ajak si kecil main di luar sambil berjemur, tidak perlu lama, 15 menit saja cukup kok mom ? Mau tau manfaat mentari pagi untuk si kecil? simak berikut ini ya..

1. Membentuk Vitamin D

Sinar matahari membantu tubuh untuk dapat memproduksi vitamin D. Vitamin D dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium di dalam usus dan menghantar kalsium melewati sel-sel tubuh sehingga dapat memperkuat tulang.

2. Merangsang produksi hormon Serotonin

Ingin si kecil ceria hari ini? Nah hormon serotonin adalah salah satu hormon yang dapat mempengaruhi suasana hati agar lebih positif dan bahagia. Perasaan senang ini juga membantu si kecil untuk lebih tenang dalam berfikir dan lebih fokus lho..

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Sinar matahari yang hangat menyentuh kulit akan melebarkan pembuluh darah sehingga nutrisi serta oksigen dapat lebih banyak dibawa melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang fisik si kecil ya Mom..

4. Mencegah Diabetes

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sinar matahari dan vitamin D yang cukup dapat mencegah anak-anak mengalami diabetes.

Mau tau lebih banyak lagi manfaat sinar matahari pagi bagi si kecil? Cek postingan berikutnya ya..

Selamat pagi Mom ? Cerah ya cuaca hari ini.. Ayo kita luangkan waktu dan manfaatkan kebaikan dari matahari pagi ini.? Ajak si kecil main di luar sambil berjemur, tidak perlu lama, 15 menit saja cukup kok mom ? Mau tau manfaat mentari pagi untuk si kecil? simak berikut ini ya.. 1. Membentuk Vitamin D Sinar matahari membantu tubuh untuk dapat memproduksi vitamin D. Vitamin D dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium di dalam usus dan menghantar kalsium melewati sel-sel tubuh sehingga dapat memperkuat tulang. 2. Merangsang produksi hormon Serotonin Ingin si kecil ceria hari ini? Nah hormon serotonin adalah salah satu hormon yang dapat mempengaruhi suasana hati agar lebih positif dan bahagia. Perasaan senang ini juga membantu si kecil untuk lebih tenang dalam berfikir dan lebih fokus lho.. 3. Meningkatkan Sirkulasi Darah Sinar matahari yang hangat menyentuh kulit akan melebarkan pembuluh darah sehingga  nutrisi serta oksigen dapat lebih banyak dibawa melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang fisik si kecil ya Mom.. 4. Mencegah Diabetes Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sinar matahari dan vitamin D yang cukup dapat mencegah anak-anak mengalami diabetes. Mau tau lebih banyak lagi manfaat matahari pagi bagi si kecil? Cek postingan berikutnya ya.. #manfaatberjemur #selamatpagi #mataharipagi #tumbuhkembanganak #anakusiadini #manfaatmatahari #kesehatananak #tipsparenting #tipskesehatan #tipskeluarga

A post shared by happyclub.id (@happyclub.id) on

#manfaatberjemur #selamatpagi #mataharipagi #tumbuhkembanganak #anakusiadini #manfaatmatahari #kesehatananak #tipsparenting #tipskesehatan #tipskeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*