Manfaat Sinar Matahari Pagi Buat Anak

Manfaat sinar matahari pagi buat anak sangat dibutuhkan, khususnya pada pagi hari. Paparan sinar matahari secukupnya bisa membantu tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Masih tentang manfaat sinar matahari pagi bagi si kecil postingan sebelumnya, berikut ini 4 manfaat berjemur di pagi hari berikutnya ??

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Saat tubuh terkena sinar matahari pagi, tubuh akan menghasilkan lebih banyak sel darah putih. Sel darah putih berfungsi sebagai antibodi yang membantu proses penangkalan terhadap virus, bakteri, jamur dan lain lain.

6. Membuang Racun atau Detoksifikasi
Racun atau radikal bebas bisa berasal dari mana saja. Makanan dan minuman maupun polusi udara yang kita hirup. Nah sinar matahari membantu metabolisme fungsi hati sehingga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara maksimal.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur

Ternyata selain hormon Serotonin, Sinar matahari juga membantu pembentukan hormon Melatonin, dimana hormon ini berpengaruh pada kualitas tidur si kecil.

8. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh adalah manfaat lain dari sinar matahari untuk tubuh. Sistem pencernaan yang lancar memungkinkan tubuh menyerap zat gizi dan nutrisi, sebaliknya pencernaan yang tidak lancar akan membuat sisa makanan yang tidak terserap menumpuk di dalam tubuh dan mengganggu kesehatan.
Ternyata banyak ya manfaat sinar matahari untuk tubuh si kecil ? Tapiii.. menjemur si kecil juga ada ketentuannya lho… agar si kecil mendapatkan manfaat dan bukan malah mendapat efek buruk dari sinar matahari. Mau tau caranya? Simak terus ya…

Masih tentang manfaat sinar matahari pagi bagi si kecil, berikut ini 4 manfaat berjemur di pagi hari berikutnya ?? 5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat tubuh terkena sinar matahari pagi, tubuh akan menghasilkan lebih banyak sel darah putih. Sel darah putih berfungsi sebagai antibodi yang membantu proses penangkalan terhadap virus, bakteri, jamur dan lain lain. 6. Membuang Racun atau Detoksifikasi Racun atau radikal bebas bisa berasal dari mana saja. Makanan dan minuman maupun polusi udara yang kita hirup. Nah sinar matahari membantu metabolisme fungsi hati sehingga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara maksimal. 7. Meningkatkan Kualitas Tidur Ternyata selain hormon Serotonin, Sinar matahari juga membantu pembentukan hormon Melatonin, dimana hormon ini berpengaruh pada kualitas tidur si kecil. 8. Memperbaiki Sistem Pencernaan Meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh adalah manfaat lain dari sinar matahari untuk tubuh. Sistem pencernaan yang lancar memungkinkan tubuh menyerap zat gizi dan nutrisi, sebaliknya pencernaan yang tidak lancar akan membuat sisa makanan yang tidak terserap menumpuk di dalam tubuh dan mengganggu kesehatan. Ternyata banyak ya manfaat sinar matahari untuk tubuh si kecil ? Tapiii.. menjemur si kecil juga ada ketentuannya lho… agar si kecil mendapatkan manfaat dan bukan malah mendapat efek buruk dari sinar matahari. Mau tau caranya? Simak terus ya… #manfaatberjemur #selamatpagi #mataharipagi #tumbuhkembanganak #anakusiadini #manfaatmatahari #kesehatananak #tipsparenting #tipskesehatan #tipskeluarga

A post shared by happyclub.id (@happyclub.id) on

#manfaatberjemur #selamatpagi #mataharipagi #tumbuhkembanganak #anakusiadini #manfaatmatahari #kesehatananak #tipsparenting #tipskesehatan #tipskeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*