Wisata Edukasi : Naik Kereta Api Bandung Cicalengka

Wisata Edukasi : Naik Kereta Api Bandung Cicalengka. Hai Happy Moms, Kita intip yuk bagaimana serunya kegiatan tribe Sabtu kemarin.. Tamasya Naik Kereta Api ?, tuuut tuuuuttt….?.

Wisata Edukasi

Sebelum naik kereta api, kami berkumpul di stasiun bandung, kemudian adik-adik diajak berbaris untuk membeli tiket kereta api di loket.. hebat sekali mereka berbaris dengan sabar menunggu giliran ??.

Setelah mendapatkan tiket, kami berbaris untuk masuk ke dalam area peron. Adik-adik senang sekali bisa melihat kereta api dan rel nya dari dekat, mereka bersemangat melambaikan tangan pada kereta api yang berangkat sambil berkata “dadaaahhh..” ??. Sambil menunggu kereta kami datang, kami membuat lingkaran dan bernyanyi bersama ??‍♂️?.

Saat kami sedang bernyanyi-nyanyi, terdengar pengumuman ?”Dari arah barat, kereta api lokal Bandung Raya, Tujuan akhir Stasiun Cicalengka akan segera tiba di jalur 1″. Wahhh ini dia kereta yang kami tunggu-tunggu. Adik-adik langsung melihat ke arah datangnya kereta dan berdiri di belakang batas garis kuning.

Wisata Edukasi

Saat kereta datang, terlihat di gerbong lokomotif Bapak Masinis melambaikan tangan ke arah kami.. kami semua langsung menyambut lambaian tangan beliau dengan antusias ??. keretapun berhenti di depan kami, kami kemudian berbaris untuk naik dan langsung memilih tempat duduk kami masing-masing. Ketika peluit dibunyikan, itu artinya kereta kami sudah waktunya untuk berangkat. Sebelum berangkat, jangan lupa untuk berdoa menurut kepercayaannya masing-masing ya?. Sesaat setelah meninggalkan stasiun bandung, bapak kondektur datang untuk memeriksa tiket kami, kamipun bersiap menyiapkan tiket kami masing-masing, setelah itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kondektur??

Geser ke kanan untuk melihat bagaimana serunya kegiatan adik-adik di perjalanan. Ada yang makan dan minum, menikmati pemandangan dari jendela, bercanda gurau dengan orangtuanya, berkenalan dengan teman baru, bernyanyi-nyanyi, dan bermain bersama teman-teman. Adik-adik hebat sekali, mereka secara bergantian menyanyikan lagu naik kereta api. Menyenangkan sekali perjalanan kami kali ini ??

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan hampir jam 12 siang. Sekarang kereta kami sudah kembali masuk di Stasiun Bandung. Saat kami melihat dari jendela, ada badut lucu yang melambai-lambai menyambut kedatangan kami. Adik-adik langsung bersorak riang dan segera berjalan dengan hati-hati menuruni gerbong kereta. Adik-adik langsung menghampiri badut tsb, ternyata itu adalah badut loko. Badut milik PT. kereta api indonesia ?. Kami semua kemudian langsung berfoto bersama mengabadikan momen bersama dengan badut loko.

Tidak lupa kami ucapkan Terima kasih untuk kakak-kakak dari @edutraindaop2 yang telah mendampingi perjalanan kami dan memberikan edukasi mengenai bagian-bagian kereta api ?

Setelah selesai, kami berpisah satu dengan yang lain. Sampai bertemu di kegiatan seru kami berikutnya yaaa…??
#naikkeretaapi #keretaapi #kai #krdbandungraya #rumahbermain #rumahbermainkeluarga #familytime #keluargabandung #bandungjuara #aktifitasanakbandung #playdatebandung #jalanjalan #wisatabandung #wisataedukasi #bermainbelajar #belajartransportasi #happyfamily #happyclubindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*